Tuesday, November 25, 2014

Belajar Membuat Situs Pejwan di Google dengan 3 Langkah Mudah

Hai saya kembali Rudi Nazar, diposting kali ini saya ingin berbagi kepada teman-teman semua mengenai belajar membuat situs pejwan di google dan pengalaman saya ketika mengenal SEO dan saya berusaha sekeras mungkin untuk membuat salah satu halaman situs saya pejwan, dan akhirnya berhasil dan rasanya senang sekali :D .
Dari pengalaman tersebut saya mulai mencintai SEO lebih dalam :) dan terus belajar SEO sampai sekarang, agar menjadi lebih ahli.

Belajar Membuat Situs Pejwan di Google

Pada kesempatan kali ini saya ingin mengajarkan kepada anda membuat halaman situs ranking pejwan dengan keyword yang SEDIKIT kompetitornya, dan saya juga ingin membuktikan bahwa semua yang saya ajarkan memang benar dan terbukti di situs saya maupun disitus anda.
Oke.. jadi langsung saja kita kepembahasan, dan harap perhatikan dengan BAIK step-by-step yang saya ajarkan.

#1 Lakukan Riset Keyword

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah Riset Keyword, jika anda tidak tau apa yang dimaksud dengan riset keyword dan bagaimana cara mempraktekannya, silahkan baca posting saya disini atau lihat video tutoriannya dibawah ini.
Hal yang normal untuk melakukan riset keyword adalah dengan mencari hasil yang paling tinggi, namun kali ini anda tidak meriset keyword yang paling banyak diketikan orang di google.
Melainkan keyword yang sedikit diketikan orang di Google dan mempunyai pesaing yang tidak terlalu berat.
perhatikan: berikut contoh keyword “belajar membuat situs pejwan” yang saya riset di Google Planner.
belajar membuat situs pejwan
Keyword tersebut mempunyai hasil yang sangat kecil bahkan NOL :) , setelah itu CEK kompetitor dihasil SERP dengan mengetikannya di Google.
pejwan
Bisa anda lihat bahwa keyword diatas juga mempunyai kompetitor yang sedikit, jadi akan lebih mudah untuk membuat situs kita ranking pejwan, dan ternyata situs saya sudah nyempil duluan :D
Oke.. kemudian hal yang harus anda lakukan adalah dengan mengikuti apa yang saya lakukan tadi, yaitu :
#1.1 Riset Keyword dan temukan keyword yang anda inginkan TETAPI mempunyai hasil pencarian yang sedikit di Google Planner.
#1.2 Setelah meriset keyword, langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah CEK keyword tersebut dihasil SERP Google, kemudian LIHAT apakah keyword yang anda pilih tadi mempunyai pesaing yang sangat tinggi? atau tidak.
Jika keyword tersebut mempunyai kompetitor yang tinggi di hasil SERP maka silahkan anda riset keyword lagi sampai menemukan keyword yang pesaingnya rendah.
Hal simpel yang biasanya saya lakukan untuk mengetahui pesaing di hasil SERP tinggi atau tidaknya yaitu dengan melihat apakah banyak orang yang mempunyai title tag atau konten yang sama dengan keyword yang diketikan, jika banyak konten yang sama berarti kompetitornya tinggi dan sebaliknya.
Saya mengajarkan kepada anda mengoptimasi keyword yang tidak mempunyai pesaing tinggi karena hal ini untuk mempermudah anda belajar dari langkah awal dan langkah mudah.
Setelah anda berhasil membuat situs ranking dengan keyword yang kompetitornya lemah, baru anda bisa melanjutkan mengoptimasi keyword yang kompetitornya lumayan tinggi.
#1.3 TARGET satu keyword yang sesuai dengan diatas untuk dijadikan “Keyword Target” anda.

#2 Buat Artikel Super Relevan dan Full Optimasi

Setelah anda melakukan riset keyword dan mempunyai satu keyword yang ditarget, langkah selanjutnya yaitu menulis artikel atau posting untuk halaman anda dan mengoptimasinya semaksimal mungkin.
Ikuti langkah saya berikut :
#2.1 Buat artikel minimal 1000 kata dan semuanya membahas topik atau keyword yang anda target, saya menyarankan anda membuat artikel minimal 1000 kata karena saya sering melihat orang yang sudah menjadi Premium Member E-SEO tetapi dia melakukan on page seo yang sangat buruk yaitu menulis artikel dengan tidak baik, dan hanya terdapat kurang lebih 300 kata.
membuat situs berada di google
Tentu saja hal tersebut pasti akan membuat susah situs ranking di Google, jika tidak dipadukan dengan backlink yang baik.

Tips Membuat Artikel Ala Rudi Nazar

#2.1.1 Kumpulkan data atau refrensi atau apapun namanya itu :) untuk dijadikan bahan anda membuat artikel atau posting, anda boleh mencontek artikel orang lain tetapi INGAT anda TIDAK diperbolehkan untuk copas karena hal tersebut sangat tidak baik.
#2.1.2 Susun data atau referensi yang telah anda kumpulkan, sehingga anda mempunyai bayangan apa saja yang akan dituliskan.
#2.1.3 Setelah menyusun data langkah selanjutnya adalah anda membuat sub judul pada artikel yang akan anda tulis, lebih detailnya anda dapat melihat situs saya dimana saya menysun sub judul dan mentandainya dengan heading atau nomor.
#2.1.4 Setalah itu mulai menulis dan berimajinasi setinggi mungkin, anggap saja anda sedang mengajar atau mengobrol, ketikan semua apa yang anda pikirkan, sehingga saya yakin anda dapat membuat artikel 1000 kata, bahkan bisa lebih.
Dengan kita membuat sub judul terlebih dahulu sebelum membuat suatu artikel, hal tersebut tentunya akan mempermudah anda mengingat dan menuliskan lebih banyak artikel dan itulah yang biasanya saya lakukan :) .
#2.2 Setelah membuat artikel minimal 1000 kata, langkah selanjutnya adalah memasukan gambar atau konten yang teroptimasi dengan baik, beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mengoptimasi sebuah gambar atau konten adalah :
#2.2.1 Masukan minimal 2 Gambar
Masukan minimal 2 gambar yang membahas topik pada halaman anda, lebih dari 2 gambar juga tidak apa-apa, yang terpenting TIDAK membuat halaman anda susah untuk di loading.
#2.2.2 File Name
File name yaitu nama dari suatu gambar sebelum anda upload, lebih jelasnya lihat gambar dibawah.
file neme
Kemudian apa yang harus anda lakukan pada file name tersebut?
Silahkan ganti file name gambar yang ingin dimasukan pada artikel anda dengan menggunakan file name keyword yang ditarget.
CATATAN PENTING : anda hanya boleh memberi file name dengan keyword yang ditarget pada 2 gambar saja, satu gambar diberi dengan file name keyword yang ditarget, satu gambar lagi dengan keyword yang ditarget tetapi dengan menyertakan kata lainnya.
Contoh :
Gambar 1 file namenya : belajar buat wesite
Gambar 2 file namenya : belajar buat website pemula
#2.2.3 Title dan Alt Text
Title dan alt text merupakan hal yang wajib anda terapkan untuk mengoptimasi sebuah gambar, cara membuatnya sangat mudah anda hanya perlu menambahkan pada kode HTML image anda, contoh seperti gambar dibawah :
ranking tinggi di google
Peraturan yang sama dengan file name, ketika anda membuat title dan Alt text pastikan pada salah dua gambar mengandung keyword yang anda target.
kemudian bagaimana jika saya mempunyai banyak gambar?
Anda dapat membuat title dan alt text dengan menggunakan keyword yang anda target dengan catatan keyword tersebut BERBEDA tetapi masih satu topik.
#2.3 Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah memberikan 5 link keluar pada situs PR tinggi, seperti link keluar pada halaman wikipedia yang mempunyai satu topik dengan halaman anda.
Link juga ke situs PR tinggi lainnya seperti facebook, twitter, google, ataupun situs lainnya.
Kemudian berikan link masuk atau juga link pada halaman anda, baik itu halaman artikel lain, maupun domain anda sendiri.
Catatan PENTING : Jangan pernah melink kesitus ataupun ke halaman orang lain menggunakan keyword (anchor text) yang anda terget, karena jika anda melakukan hal tersebut, anda sedang bunuh diri.
#2.4 Tambahkan video yang bisa anda embed dari youtube, akan lebih baik jika menggunakan video anda sendiri, tetapi jika anda belum mempunyai video di youtube, silahkan embed video orang lain yang mempunyai topik yang sama.
mengenai cara embed video dari youtube ke suatu halaman posting anda dapat melihat video tutorialnya dibawah.

#3 Optimasi Full Backlink (Off Page SEO)

Oke.. setelah anda melakukan langkah diatas, hal yang harus anda lakukan selanjutnya adalah menanam backlink untuk membuat halaman baru atau artikel anda tersebut ranking pejwan di Google.
Berikut langkah yang harus anda lakukan dan perhatikan ketika membangun sebuah backlink.

#3.1 Backlink PR tinggi

Hal yang sangat menjadi kewajiban dari sebuah backlink yaitu dari PR yang tinggi, pastikan ketika anda membangun backlink, halaman tersebut mempunyai PR yang tinggi, karena lebih tinggi lebih baik, kemudian pastikan bahwa anda hanya membangun backlink di halaman yang mempunyai PR>0.

#3.2 Link Profile

Link profile yaitu link dari form nama komentar di blog orang atau di form lainnya, ketika anda ingin berkomentar pastikan memasukan nama pada form tersebut dengan keyword yang anda target atau dengan tips saya dibawah ini :
Tips saya membangun link profile :
– Hari ke-1 = menggunakan keyword yang anda target contoh : (belajar website)
– Hari ke-2 = menggunakan keyword turunan contoh : (kursus website, belajar website pemula)
– Hari ke-3 = menggunakan nama asli anda
– Hari ke-4 = menggunakan domain situs anda
– Hari ke-5 = menggunakan keyword yang anda target
dan terus berulang.

#3.3 Link Social Bookmark

Cara mendapatkan link dari social bookmark sangatlah mudah, anda hanya tinggal daftar pada situs social bookmark sebanyak mungkin, setelah itu bookmark halaman yang sedang anda optimasi, dan hal ini sebenarnya sudah saya jelaskan lebih lengkap di Report Special Free Member silahkan anda download gratis Member Area E-SEO.
Atau silahkan tonton videonya dibawah ini :

#3.4 Link Social Media

Link dari situs social media juga merupakan hal yang lumayan penting, dan bisa membantu mengangkat situs anda pejwan, caranya cukup mudah, anda hanya perlu menyebar atau menshare link/URL halaman yang sedang anda optimasi pada situs-situs social media.
Kemudian buatkan juga Note atau dokumennya di facebook, dan berikan link menuju halaman anda juga disitu, dan masih banyak lagi.
Silahkan gunakan kreatifitas anda untuk membangun backlink.
Mengenai hal diatas sebenarnya sudah saya jelaskan lebih detail diposting cara mendapatkan backlink berkualitas.
Kemudian lakukan hal tersebut semaksimal mungkin dan terus berulang membangun backlink yang BAGUS untuk mengangkat situs anda pejwan.

0 comments:

Post a Comment