Tuesday, November 25, 2014

CuteRank – Aplikasi Untuk Mengetahui Posisi Situs di Search Engine.


cuterank
Sesuai dengan judul diatas kali ini saya akan membahas mengenai CuteRank yang sebelumnya kita sudah membahas mengenai Cara Riset Keyword menggunakan tool gratis dari google yaitu Google Planner.

CuteRank

CuteRank merupakan aplikasi Gratis namun terdapat Versi berbayarnya seharga $ 59,95 USD, karena kita orang indonesia lebih suka yang Gratis, maka lebih baik menggunakan versi gratisnya saja :), yang penting software tersebut bekerja seperti yang kita inginkan.
Anda dapat mendownload Aplikasi tersebut di member area download E-SEO Gratis, dengan syarat mendaftar terlebih dahulu disini.
Setelah mendownload install aplikasi seperti biasa menginstall aplikasi lainnya, selesai menginstall buka CuteRank tersebut, dan akan muncul tampilan seperti berikut.
cuterank
pada gambar tersebut ada beberapa hal yang perlu dilakukan, pertama masukan URL situs anda, kemudian keyword yang anda target, kemudian pilih search engine yang di inginkan untuk mentrack situs anda, seperti contoh gambar diatas, saya hanya memilih Search Engine Google.com dan Google.co.id (indonesia).
Setelah itu tekan “Ok” maka software akan mulai mencari posisi situs kita di search engine yang sudah dipilih, hal ini memerlukan waktu beberapa menit, tergantung kecepatan internet dan banyaknya keyword.
cara menetahui situs di google
Selesai mengupdate, sekarang anda sudah dapat melihat ranking berapakah situs anda untuk kata kunci yang ditarget.
selain itu kita juga dapat memanage, keyword – keyword pada CuteRank dalam sebuah Grup Keyword, cara membuatnya cukup mudah.
pertama pilih menu “Grup” –> “New Keyword Grup” yang artinya membuat Group Keyword baru.
tutorial cuterank
Masukan Nama Group Keyword, kemudian “OK”.
setting cuterank
Dan Keyword Group berhasil dibuat, selanjutnya anda hanya tinggal mengblock keyword yang ingin ditambahkan pada Grup tersebut, lalu pilih menu “Keyword” –> “Add to Keyword Grup” yang artinya menambahkan keyword yang diblock tadi ke dalam group.

Pilih Group Keyword yang telah dibuat tadi, dan sekarang anda bisa lebih mudah untuk mentrack posisi situs menggunakan CuteRank, seperti gambar dibawah.
cara mentrack situs di search engine
Sekian Posting saya kali ini semoga bermanfaat, jangan lupa untuk “Subscribe” dengan memasukan Email utama anda pada widget disamping dan dapatkan Update Ekslusif GRATIS!! dari http://www.rudinazar.com.
Komentar yang baik sangat saya tunggu :) sekian dan terimakasih.

0 comments:

Post a Comment