Friday, November 14, 2014

Membuat Live link di komentar menjadi nofollow



no follow link comment

Link hidup atau pun juga Link Open Id dari komentar blog sering sekali terdapat pada kotak komentar kita apalagi sebuah blog yang ramai pengunjung dan komentar pasti semakin banyak mendapat Live link maupun open id.

Biasanya para pengunjung yang berkomentar khususnya dari blogger maupun situs web lain berkomentar dalam upaya untuk mendapatkan backlink dari kita,permasalahannya adalah jika link tersebut yang di pasang mereka error atau sudah mati mengakibatkan blog kita mendapatkan broken link ,Sedangkan Google sendiri paling tidak menyukai dengan sebuah blog atau web yang memiliki broken link sehingga SEO blog kita pun menjadi menurun.

Sebenarnya tak hanya untuk blog permasalahan ini pun juga bisa di dapatkan dariwordpress maupun platform web lainnya, Jika link dari komentar tersebut bersifatnofollow masih mending yang artinya blog kita melarang mesin pencari untuk menelusuri link tersebut melainkan hanya mengindeks isi komentar saja.

Secara Default Settingan komentar kita pada Live link ataupun Open ID bersifatDOFOLLOW , yang artinya mengizinkan mesin pencari seperti google untuk mengcrawl dan mengindek Livelink tersebut,tetapi jika livelink tersebut sudah mati ayaupun error sehingga mengakibatkan Broken link. Lalu bagai mana cara membuat Link di komentar menjadi nofollow ??

Tutorial


  • Masuk ke Akun BLog anda kemudian menuju Template > Edit HTML
  • Kemudian temukan kode yang seperti di bawah ini :
expr:href='data:post.createLinkUrl'
  • JIka sudah ketemu silahkan anda ganti dengan kode di bawah ini :
rel='external nofollow' expr:href='data:post.createLinkUrl'
  • Save template

Last note


Kini Komentar blog anda sudah bersifat nofollow , anda dapat mencheck berapa banyak broken link pada blog anda di situs – situs penyedia layanan tersebut , cari saja di google banyak , saya kira itu saja dulu yang dapat saya sampaikan terimakasih atas kunjungannya :c:mungkin anda juga ingin membaca cara membuat komentar facebook dan blog berdampingan

0 comments:

Post a Comment