Tuesday, November 18, 2014

, ,

CARA MENENTUKAN UKURAN IKLAN KHUSUS ADSENSE PALING BENAR



Contoh Ukuran Unit Iklan Khusus


Rasa khawatir itu wajar, dan apa yang disarankan google itu benar adanya. Google lebih tahu tentang dampak penggunaan iklan ukuran khusus ini karena mereka mengantongi data jumlah persediaan iklan yang mereka miliki. Tetapi ada jalan keluar bagi para publisher untuk mengatasi hal ini. Artinya, kita bisa menggunakan iklan ukuran khusus tanpa beresiko menurunnya penghasilan, bahkan malah menaikkan earning jika kita tahu cara menentukan ukuran iklan yang tepat.

Bagaimana caranya?
Sebelum memulai, mari kita pahami dulu dengan cermat peringatan google tersebut dibawah ini.


! Unit iklan ukuran khusus dapat memiliki ketersediaan inventaris iklan bergambar terbatas yang dapat berdampak negatif pada penghasilan Anda. Jika situs Anda menggunakan desain responsif, sebaiknya Anda menggunakan unit iklan responsif.



Sekarang anda harus bisa menjawab pertanyaan ini;

( ? ) Bagaimana agar ketersediaan inventaris iklan bergambar tidak terbatas?

( i ) Jawabannya adalah: Buatlah ukuran iklan khusus yang bisa menampung unit iklan gambar 300x250 dan 336x280, karena kedua unit iklan bergambar tersebut berkinerja paling tinggi. Oleh karena itu buatlah ukuran iklan khusus yang lebih besar dari mereka, misalnya; ukuran 468x280 atau 468x300, agar iklan gambar berukuran 336x280 dan 300x250 bisa masuk kedalamnya.



Keterangan:
Secara default, ruang untuk iklan yang berukuran lebih besar bisa dimasuki oleh iklan yang berukuran lebih kecil.

Info tambahan:
Sejak saya menggunakan iklan khusus berukuran besar seperti di atas, pendapatan tidak menurun seperti yang saya khawatirkan sebelumnya, tetapi malah bertambah naik. Ini merupakan bukti bahwa ukuran untuk unit iklan khusus seperti yang diatas itu adalah tepat.

* Namun jika pendapatan anda tidak naik atau bahkan menurun akibat menggunakan unit iklan ukuran khusus ini, maka berdoalah kepada Allah, karena rejeki anda sebenarnya ada di tangan Allah SWT, sedangkan adsense hanyalah sebagai lantaran saja.

0 comments:

Post a Comment